RSS Feed

Sekedar coretan tak jelas

Terkadang otak gue banyak memikirkan hal-hal yang tak penting akhir-akhir ini,

Atau memang otak dan diri gue aja yah yang terlalu lebay hmmmm.

Kadang gue berpikir, kapan Yesung comeback bareng suju, atau kapan yah gue ketemu Yesung, Atau bisa ga yah gue melihat TVXQ dan JYJ dalam satu panggung yang sama lagi seperti dulu hehehe. Dan yang paling absurd adalah bisa ga yah gue ketemu yesung terus tiba-tiba yesung nembak gue gitu kaya di drama-drama,ada seorang pria sebut saja namanya Yesung sedang bernyanyi di atas panggung tiba-tiba turun menghampiri penonton sebut saja inisialnya Tiasih Pertiwi Putri terus ngasih cincin deh buat ngelamar si penonton itu yang tak lain adalah gue hahahaha.

Dan setelah nulis kalimat di atas gue baru sadar bhwa otak gue sepertinya benar-benar tak waras ckckckck.
hmmm mungkin karena ini ada hubungannya dengan efek pemilu *eh.

Tapi jujur deh, yang paling menganggu pikiran gue akhir-akhir ini adalah tentang satu kata penuh makna yang disebut PERPISAHAN.

Sumpah deh, selain di Bohongin dan Menunggu, gue paling ga suka deh sama yang satu ini. Ga suka ngeliat orang yang udah deket sama gue tiba-tiba pergi. Yah meskipun mungkin itu terbaik buat mereka, tapi seketika gue merasa sedih aja saat gue harus menyadari ga akan ada lagi yang nantinya membully gue seperti biasa.

Jujur yah, kadang si perpisahan itu membuat galau loh yah, bahkan ada loh yang bikin orang kurus gara-gara ga napsu makan, bahkan kalau gue liat di drama-drama bahkan sampe ada yang ngurung diri di kamar selama berhari-hari saking lebaynya.

Contoh paling umum adalah ketika lu udah sayang banget sama pacar lu terus tanpa ada angin atau hujan pacar lu minta putus dengan berbagai macam alasan dan akhirnya putus deh kalian, kadang dari salah satu pihak ada yang ga napsu makan loh gara-gara itu. Mungkin alasannya sedih karena ditinggal sama pacar yang udah disayang atau mungkin sedih karena akhirnya harus jomblo lagi. Entahlah yah. Hanya dia yang merasakan dan Tuhan yang tahu.

Setiap kali gue bertanya pada salah seorang teman gue, “Kenapa sih harus ada perpisahan?” teman gue salalu bilang “Karena dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan yas” dan setiap gue bertanya lagi “Kapan perpisahan itu datang?” teman gue juga selalu bilang “Perpisahan akan datang tanpa kita duga dan yang pasti perpisahan akan datang setelah pertemuan itu berlangsung yas”.

Itu jawaban yang paling sering gue denger kalo gue bertanya mengapa harus ada perpisahan. Dan menurt gue jawaban itu sungguh tidak memuaskan.

Perpisahan menurut definisi gue adalah suatu keadaan dimana mau ga mau, suka ga suka adalah hal yang harus dilalui untuk menunjukkan seberapa kuatnya sih lu menghadapi itu, suatu keadaan dimana lu harus berpisah dengan orang yang lu kasihi, sayangi, cintai, atau bahkan lu benci. Mau ga mau, suka ga suka, lu harus melalui fase itu. Perpisahan kadang kala membawa kesedihan bagi orang yang tak menginginkannya, kadang pula membawa kesenangan bagi orang yang menginginkannya. Kadang perpisahan itu ga adil deh yah, karena seperti contoh di atas tadi, perpisahan terkadang menimbulkan kerugian pada salah satu pihak namun tak jarang menguntungkan juga loh.

Contoh lain nya nih yah, seseorang mendapat pekerjaan baru, otomastis resign dong dari tempat lama, apalagi itu kerjaan baru menurutnya lebih baik daripada pekerjaan yang lama. Menurut gue sisi ga adilnya adalah, ada sebagian orang-orang yang lu tinggalin itu akan merasa kesepian, sedih, dan yang paling lebay adalah mungkin separuh jiwa dari orang yang kalian tinggalin itu pergi, menghilang bersama kenangan yang kalian buat bersama selama ini *halah bahasa gue*, dan yang menguntungkannya adalah si orang yang mendapat pekerjaan baru ini akan mentraktir temannya karena mendapat kerjaan baru hehehe dan mungkin someday,kalau ditempat kerjanya lagi ada lowongan temannya itu bisa ngelamar disana, kalau untung diterima,Alhamdulillah. Kalo ga diterima mah yah nasib dah bukan rejeki namanya. Sebenernya sih itu tadi mau gak mau dan suka atau ga suka, lu harus rela menghadapi fase perpisahan tersebut karena mungkin dengan perpisahan, lu akan menemukan jalan terbaik yang selama ini lu cari, dan lu juga bisa menemukan jati diri serta menjadi seseorang yang lebih baik lagi dari sebelumya.

Alasan gue lagi-lagi menulis kalimat ga jelas seperti ini karena gue galau , galau karena teman-teman gue resign satu persatu, galau karena kantor pasti bakal sepi, galau karena ga ada lagi yang ngecengin dan ngata-ngatain gue, ga ada lagi yang traktir gue makanan *eh, dan galau karena gue masih menunggu waktu yang pas untuk mengikuti jejak kalian.

Ada seseorang yang mengatakan pada gue bahwa “Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya” karena meskipun kalian berpisah secara jarak kalian masih bisa berkomunikasi. Namun kadang kala perpisahan membawa hal yang tak diinginkan, contoh lain adalah kalian yang berpisah kadang kala jarang untuk bisa berkomunikasi secara intens seperti dulu dan akhirnya kalian tidak mengetahui kabar masing-masing dan bertingkah seperti orang yang ga kenal dan tak peduli satu sama lain pada akhirnya.

Namun, bagi orang yang bisa menjaga komunikasi dengan baik hal-hal tersebut mungkin tidak akan pernah terjadi. Malah terkadang meskipun cukup jarang untuk bertatap muka seperti dulu, sekalinya bertatap muka dan bertemu itu rasanya waktu yang kalian punya itu
sangat berharga.

Untuk teman-teman gue yang mau resign, gue hanya mengingatkan jangan pernah lupain gue yah, jangan sombong dan sok-sokan ga kenal, dan kalau bisa sih ajak-ajak gue kalau ada lowongan yang pas buat gue *eh.

Meksipun nantinya gue pasti akan merasa kesepian karena kehilangan kalian, gue mencoba ikhlas ko, karena gue tahu mungkin ini yang terbaik buat kalian.

Gue juga sadar bahwa Tuhan ga pernah tidur dan akan terus menunjukkan dan memberikan jalan terbaik buat hambanya. Hanya tinggal menunggu waktu untuk gue mengikuti jejak kalian.

GONNA MISS YOU FRIENDS.

風になってそっと包みたい、君がいる世界にすぐ飛んでゆきたい。

あいたくても、会いたくても、待ってるからただ忘れないで。-トホシンキー

Waktu sudah menunjukkan hampir tengah malam, saat nya gue untuk tidur.

Terima kasih WP yang sudah mau menjadi tempat curhat dari gue yang lebay ini, dan terima kasih buat orang yang ga sengaja baca curhatan ga jelas ini.

おやすみなさい。

 

Regards,
@tiasputrii.

About tiasihpertiwi

i just ordinary girl who love God, my family, my best friend. i just ordinary girl who trying to be the best person and make my family and people know me proud of me :)

2 responses »

  1. 😥 Inilah hidup. Kamu yang mengawali dan kamu juga yang mengakhiri. Semua ada konsekuensinya. Huhuhuhuhu. Berprasangka baik aja deh, dibelakang perpisahan ini tersembunyi juga pertemuan yang lebih baik (?) Duh, apa sih gue? Kkk~~~ XD hehehe 😀

    Reply

Leave a Reply

