RSS Feed

Monthly Archives: February 2013

tips and trick from me

hayyyyyyyy akhirnya gw balik lagi nih setelah udah lama bnaget ga mampir ke blog gw ini hahahaha .
apakah kalian merindukan gw? , merindukan seseorang bidadari seperti gw untuk mengisi kehampaan hati kalian hahaha .
gw yakin pasti iya hahahaha 😀
kali ini gw balik lagi dengan membawa beberapa tips and trick untuk menghilangkan kegalauan yang sering terjadi di kalangan masyarakat umun zaman sekarang .
kenapa gw ngambil topik ini ??? sebenernya sih jawabannya sangat sederhana karena gw sering galau makanya gw ngangkat topik ini buat gw jadiin tulisan hahaha yah itung-itung gw bisa sharing ke kalian semua kalo gw lagi galau apa yang sering gw lakuin kalau lagi dalam kondisi galau hahaha . sedikit informasi juga gw nulis tentang ini karena saklah satu sahabat gw ynag berinisial Annisa Nur Umi Salama abis galau karena mantannya.

pertama-tama gw mau buat perumusan masalah dulu nih hahaha *udahkayakaryailmiah*

Definisi Galau menurut gw adalah suatu ungkapan perasaan berlebih dari suatu manusia lain ke manusia lainnya dan galau ini juga bukan karena marahan sama pacar , diputusin pacar atau karena kasih tak sampai *kayague hahahaha tapi juga galau bisa disebabkan hal-hal lain , contohnya nih yah kesanjengan anatara keinginan dan kenyataan yang tak sesuai contohnya : galau gara-gara mau resign tapi belum dapet kerjaan baru yang tepat kaya gw sekarang ini mau banget resign dari kerjaan gw yang lama tapi belum nemuin kerjaan baru yang pas , jadi nanti kalau gw resign , apa kabar hp gw, lappy gw , dan semua perlengkapan hidup gw hahahaha *tuhkan ge curhat* selain itu juga,galau bisa disebabkan karena faktpr lain contoh bingung milih baju yang mau dipakai besok , galau gara-gara uang , galau gara-gara bingung kalau liburan mau kemana , dan yang paling sering terjadi adalah ngeGALAUIN pacar orang *emang contoh-contoh yang gw kasih agak lebay yah gw sadar ko, tapi lu pada ga bisa mungkirin kalo itu Real hahahhahahah *ketawaevil.

kedua :
apa yang menyebabkan terjadinya galau ???
menurut pengalaman gw sih galau terjadi karena terlalu memikirkan suatu hal secara berlebih apalagi kalu cuacanya mendukung , contohnya lu lagi sendirian di kamar , terus cuaca diluar lagi hujan deras udah gitu playlist lagu melankolis semua , jadilah akhirnya galau itu terjadi hahahaha *gw banget
Apalagi galau itu terjadi kalau kalian lagi ada problem sama pacar kalian tuh , atau abis ngepoin twitter mantan dan menemukan suatu tulisan aneh-aneh dari mantan ,galau karena ga bisa nonton konser idola kalian SJ misalnya ataupun juga yah lagi-lagi kasih tak sampai seperti gw *curhatlagi , dan akhirnya terjadilah galau itu .
ga munafik galau kebanyakan terjadi karena hal-hal di atas , dan kalian harus mengakui itu banyak dari kalian galau karena hal-hal yang gw tulis tadi .

mungkin untuk beberapa orang galau itu bisa membawa kenikmatan tersendiri bagi yang sering merasakannya , karena adanya galau mungkin dari kalian bisa menciptakan kata-kata indah nan bijak dari otak pikiran anda , galau juga terkadang bisa membawa suatu inspirasi ke otak dan pikiran sehingga terciptanya ide untuk menulis dan jadilah suatu tulisan indah atau bahkan cerita dari terciptanya kegalauan tersebut .

tapi kita ga bisa mungkirin kalau galau itu banyak membawa dampak negatif juga , contohnya nih yah , lu udah cape-cape dan niat banget ngegalau dari jam 12 malem ampe jam 2 pagi tuh yah , lu ngegalauin seseorang diluar sana *kalau ada yang kaya gitu sumpah niat banget* , kalian membuat kata-kata buat seseorang diluar sana , alhasil esoknya kalian bangun kesiangan dan telat untuk kerja atau sekolah . padahal daripada kalian jam segitu ngegalauin seseorang diluar sana yang ga peduli sama kalian , bahkan ga pernah tahu seberapa sakitnya kalian karena dia itu sama aja sia-sia bukan ?? udah rugi waktu buat tidur lebih banyak , rugi batin juga loh bisa kurus tuh badan lama-lama yang gemuk sih enak bisa sekalian diet nah yang kurus kaya gw?? jadi apa ? udah kurus tambah kurus aja u,u udah cape-cape ngegalau tapi dia ga pernah tahu seberapa sakit kalian karena dia .

nah daripada kalian rugi waktu dan hati .
mending ngelakuin hal-hal positif aja yuk !!!
ini dia tips and rick nya .

jikalau entah kapan galau itu muncul tiba-tiba tanpa kenal waktu contoh malam hari seperti contoh yang gw kasih diatas . menurut gw sih yah bagi kalian yang beragama islam mending kalian tuh ngelakuin shalat malam aja , soalnya shalat malam kan banyak manfaat tuh yah karena menurut buku yang pernah gw baca pada tengah malam seperti itu biasanya para malaikat Tuhan itu turun dari langit dan jikalau kalian melakukan shalat malam atau hanya sekedar berdoa dengan khusyuk dan tulus pada jam-jam segitu , insya Allah doa kalian semua akan dijabah oleh tuhan Yang Maha Esa.

jikalau Galau itu terjadi saat kalian sedang sendirian dirumah ataupun di dalam kamar , daripada ngegalau mending kalian bersih-bersih rumah aja deh , ngerapiin apa kek yang sekiranya udah ga enak dipandang , atau kalian mau bersih-bersih rumah gw juga silahkan so atuh , rumah gw akan selalu terbuka lebar selebar mulut kuda nil untuk orang-orang seperti kalian hahaha.

jikalau galau terjadi dikarenakan hujan , daripada kalian merenung ngegalau ga jelas , bengong sendirian sambil natapin rintikan air hujan ataupun mikirin kenangan masa lalu kalian bersama seseorang sewaktu hujan dulu *nahinigwbanget , yuk mendingan kalian nadahin aja air hujan ke dalam suatu bak besar supaya sewaktu-waktu nanti kalau musim kemarau terjadi kalian ga kekurangan air *eh .

jikalau galau terjadi disaat kalian ga sengaja ngeliat salah satu post-an mantan atau bahkan kasih tak sampai kalian yang aneh-aneh di twitter , di Fb atau bahkan di BBM dlll , salah satu saran gw sih jangan pernah kalian
sekali-kali coba buat jadi stalkernya dia , soalnya itu akan membawa dampak lebih parah untuk diri kalian sendiri tentunya , kalian akan merasakan perasaan absurd , perasaan tak jelas , kalian akan merasakan perasaan sakit contohnya atau cemburu mungkin bahwa mantan kalian atau bahkan kasih tak sampai kalian ternyata telah memiliki seseorang untuk berbagi suka dan duka . ujung-ujungnya kalian akan diam untuk sementara dan memutar kembali memori yang telah kalian lalui bnersama dan ujung-ujungnya kalau cewek yah palingan ga jauh-jauh dari nangis *hahahaha ini gw bnaget tapi gw mah selalu ngusahain untuk ga nangis hahah* nah , daripada kalian ga bisa kalo ga Kepo mendingan kalian bloc aja deh tuh oranng ataupun kalian delcont dan jangan pernah sekali-kali kalian unblock itu orang atau kali re-invite sebelum perasaan kalian pulih .

jikalau kalian galau karena ga sengaja denger satu lagu yang bikin kalian galau karena kalian teringat sama sang mantan atau sang kasih tak sampai di dalam mall atau dimana , saran gw sih yah kalian cepet-cepet pergi aja dari situ soalnya mau gimana coba ?kalau kalian maksa ganti tu lagu disaat kalian lagi berada di suatu mall ga mungkin kan , kalian bisa matiin atau bahkan ganti tu lagu dengan lagu lain . hello ??? lu kira itu mall punya nenk moyang lo .

jikalau kalian galau gara-gara salah satu idola kalian ngadain konser tapi kalian ga bisa nonton untuk melihatnya gara-gara ga ada uang lebih . saran gw yah kalau emang lu punya hati yang cukup kuat dengan kondisi badan yang sehat mending coba datengin aja tuh tempat konser hahaha , siapa tahu aja kan tu artis idola bisa keluar meskipun hanya say hi doangb atau nunjukkin mukanya doang itu juga gw ga bisa jamin yah , soalnya gw punya pengalaman pas kemaren SJ dateng ke Meis ,jujur dulu gw belom punya cukup uang untuk ketemu sama mereka dan akhirnya gw dateng kesana barent temen-temen gw meskipun para member SJ ga keluar ataupun sekedar menunjukkan muka tampan mereka . yah gw sih bersyukur aja soalnya diluar tempat konser itu banyak yang senasib sama gw dan temen-temen gw yang lain , banyak juga ko waktu itu elf yang datang cuma buat ngedukung SJ konser aja , padahal waktu itu ga ketemu SJ . intinya sih kalau ketemu yah Syukur kalo ga ketemu yah wassalam itu sih udah nasib u,u.

jikalau galau terjadi dikarenakan bingung mau milih seseorang yang tepat untuk dijadiin pacar ataupun suami/istri kalian kelak di masa depan atau bahkan bingung milih sekolah ,untuk kalian yang beragama islam , yuk shalat istikharah aja minta petunjuk sama Allah , yakin deh Allah bakal nunjukkin yang terbaik untuk kalian 🙂

jikalau galau terjadi dikarenakan ulah kalian sendiri yah , itu sih resiko kalian deh yah , tapi saran gw nih sebagai salah satu mantan galauers *bangga* jangan pernah deh kalian coba-coba untuk ngegalauin seseorang diluar sana yang bahkan sama sekali ga pernah tau bagaimana perasaan kalian .

tapi jikalau galau itu terjadi yaudah lah coba aja lakukan hal-hal positif seperti saran ga penting gw diatas.
menurut manjur atau engganya yah , itu menurut cara pikir kalian menyikapinya sih .
kalau buat yang hobby nulis yah , coba aja kalian untuk nulis puisi-puisi, cerpen atau bahkan cerita ga penting kaya gw
pokoknya yah hal-hal yang bisa bikin kalian lupain tuh galau deh , ngumpul bareng temen juga bisa tuh ngilangin kegalauan , tapi menurut gw sih dan hal yang paling manjur yang pernah gw coba yaitu sholat , itu cara terampuh untuk menghilangkan kegalauan .

and sekian dari gw ,
thanks for your who read this not important story from me .

maaf kalau ada kata-kata yang kalian mual-mual ga jelas (?) ataupun kalian yang ga suka sama tulisan gw . sekali lagi maaf bagi yang kurang berkenan .
love you for you all .

Nb: semua yang ada di blog ini real curhatan dan pengfalaman gw hahahaha

regard,
@tiasputrii

keep calm

god beside you