RSS Feed

MY NEKO

Pernahkah kalian kehilangan sesuatu yang amat kalian cinta ?? Bagaimana rasanya kehilangan sesuatu yg kalian angap sangat berharga ??

Pasti sedih kan !! Yah pasti awalnya kalian akan sangat sedih , bahkan pada saat sesuatu itu hilang dan tak akan pernah kembali kalian akan sangat menyesal kan ?? Menyesal atas kelakuan yg telah kalian perbuat di hari kemarin !! Menyesal karena pernah menyia-nyiakan sesuatu itu !!!

Mungkin kini itulah yang sedang gw rasakan , kali ini gw hanya bisa duduk di depan lappy sambil mengenang masa lalu gw sama “dia” dulu , “dia” yang selalu ada buat gw , “dia” yang selalu ngehibur gw disaat ge lagi suntuk, “dia” yang selalu bikin gw senyum bahkan ketawa gara-gara tingkahnya “dia” yang lucu . Mungkin awalnya lu ga akan percaya bahwa “dia” yang gw maksud itu hanya seekor kucing yang ga sengaja keluarga gw obatin gara-gara waktu itu “dia” ga sengaja ketabrak gerobak tukang gorengan , “dia” adalah NEKO kucing yang udah gw dan keluarga gw pelihara, bukan-bukan maksud pelihara yah , karena keluarga gw apalagi nyokap gw tercinta dari dulu ga pernah mau kalau gw dan adik-adik gw punya binatang peliharaan , tapi semenjak waktu itu tepat pertengahan bulan februari dan gw lupa tepatnya tanggal berapa , ada suatu kejadian yang bikin gw dan keluarga gw memutuskan untuk melihara seekor kucing yang bernama Neko itu .

Yah, seperti yang gw bilang di awal tadi Neko ga sengaja ketabrak sama abang-abang tukang gorengan terus karena nyokap yang waktu itu ngeliat langsung kejadiannya ga tega dan langsung ngobatin lukanya Neko , awal mula gw syok banget kenapa tiba-tiba ada kucing di rumah gw mana tu kucing banyak darahnya , gw yang waktu itu baru pulang sekolah dengan ga tau apa-apa langsung ngambil sapu buat ngusir tu kucing karena awal mulanya gw sangat ga suka sama yang namanya kucing dan gw ga tahu kenapa gw sangat ga suka sama kucing di dunia nyata padahal gw tuh suka banget sama kartun Doraemon , waktu gw mau ngusir tuh kucing tiba-tiba adik Yudha langsung bilang gini ke gw ” mba jangan diusir , kucing itu sakit dan kata mama itu kucing mau diobatin ” gw yang emang ga tau apa-apa itu langsung diem dan ga jadi buat ngusir tuh kucing dari rumah gw , terus gw langsung nanya sama adik gw kenapa tuh kucing bisa ada disini dan adik gw pun langsung menceritakan semuanya .

Seminggu “dia” di rumah gw , gw cuek banget sama “dia” tohh udah sangat jelas gw ga suka kucing , tapi pada suatu hari dan gw inget aja waktu itu hari minggu , adik gw Yudha nyuruh gw buat ngasih betadin ke punggungnya “dia” dan gw dengan ogah-ogahan akhirnya ngasih betadin juga ke punggungnya. Pada saat itu gw sadar ko tu kucing ternyata kecil banget yah dan ternyata kucing lucu juga yah kalau dilihat-lihat , gw akhirnya dengan hati rada takut mencoba ngelus bulunya “dia” dan ternyata not bad loh .

Bulan Maret sekitar tanggal 15 tahun 2011 , adik-adik gw menetapkan “dia” sebagai peliharaan gw , dan adik gw nanya gini “mba , mau dikasih nama apa tuh kucingnya ?” Gw dengan tampang ga peduli ngomong gini ” kasih aja namanya Neko, repot amat” , “emang artinya apa mba ??” Tanya adik gw lagi , “itu dari bahasa Jepang yang artinya kucing” , adik gw cuma manggut-manggut aja denger gw ngomong , toh jujur waktu itu gw mau-mau engga-engga nerima tuh kucing jadi peliharaan keluarga gw .

Hari demi hari pun berlalu , ternyata tu kucing kalau diperhatiin lebih seksama lagi lucu juga , pernah suatu ketika adik gw mau ngasih sisaan daging ke dia, adik gw tetep megang tuh daging di tangannya , tiba-tiba tuh si Neko langsung lompat-lompat ga jelas pengen gapai tu daging . Dan sumpah waktu itu gw ketawa , dan gw juga mikit mungkin kucing ga seburuk yang gw kira yah .

Waktu itu gw lagi BT dan adik gw kelihatannya asik banget mangku si Neko , terus gw nanya ” yud, tuh kucing ga gigit apa kalau dipangku gitu ??” “Ga mba, coba aja”kata adik gw , dan gw memberanikan tuh kucing duduk dipangkuan gw dengan di bantu oleh Yudha .
Dan sumpah rasanya emang nyaman loh .
Dan gw sejak saat itu kalau lagi ga ada kerjaan gw bakal nyuruh si Neko duduk di pangkuan gw .

Bulan pun telah berlalu dan lukanya si Neko juga udah mulai sembuh , terus gw nanya sama nyokap , “mah tu kucing mau diapain, kan lukanya udah sembuh ??” Dan nyokap bilang “yaudah terserah mau diapain , tapi kalo dibuang sih kasian juga put, biar gitu-gitu dia juga kan makhluk ciptaan Allah, terserah “dia” aja mau kemana”
Dikira tuh kucing orang kali yah -_-

Dan entah kenapa setiap gw makan sesuatu yang berbau daging entah itu daging ikan , daging ayam , daging sapi ,dll . Entah kenapa gw reflek nyisain sedikit makanan gw buat Neko , gw suka banget ngasih dia makan gara-gara dia itu kalau makan lahap banget kaya orang ga makan berapa hari aja *sumpah deh gw ga bohong!!*

Dulu , si Neko tuh kalau makan ga pilih-pilih apa aja dimakan , pernah dikasih tempe dan tahu sama Nyokap dan dia masih dengan lahapnya nyantap tuh makanan .

Dan entah kenapa gw mulai merasa sayang yah sama tuh kucing , soalnya pernah suatu hari adik gw Gilang tuh disuruh belajar tapi bukannya belajar malah maenin si Neko , nyokap yang ngeliat itu langsung kesel dan ngelempar tuh kucing , gw reflek nyamperin tuh kucing dan gendong dia .
Pernah juga waktu gw mau acara study tour ke Jogja, waktu itu gw masih kelas 2 SMA , gw Sms adik gw si Ayu, gw sms gini ” Yu, jangan lupa si Neko kasih makan , selama gw ga ada” *oke ini emang lebay tapi sumpah ini faktanya*,
Pernah juga kejadian tepatnya tanggal 17 Nov 2011 gw nangis-nangis di sekolah gara-gara si Neko hilang, usut punya usut sih waktu itu salah satu tetangga gw ada yang mau hajatan yah , terus menurut dia kalau ada kucing pasti hajatannya bakal terganggu dan dibuang lah tuh Neko yang ga bersalah apa-apa , sumpah gw nangis sesenggukan di Sekolah , Waktu itu di Sekolah gw SMA 110 lagi ngadain acara Bulan Bahasa , gw nangis-nangis minjem sweaternya temen gw si Jamban buat nutupin air mata gw dan gw juga nangis gara-gara temen gw Suzan gw suruh setel lagu Super Junior yang Memories . Tapi yah toh mungkin gw masih berjodoh kali yah sama si Neko tiba-tiba pas November akhir temen adik gw ngomong kalau si Neko ada dirumahnya waktu itu dia nemuin si Neko di pasar deket rumahnya , karena dia tahu itu kucing peliharaan keluarga gw , makanya dia langsung nganterin Neko pulang lagi , terima kasih buat Akbar *nama temen adik gw* yang udah mau nganterin Neko pulang dengan selamat waktu itu .

Ga kerasa yah tiba-tiba udah maret 2012 aja dan gw sama adik gw dengan bodohnya ngerayain ultahnya si Neko , ckck padahal yah ultah gw dan adik-adik gw aja jarang di rayain , tapi gw dengan bodohnya malah ngerayain ultahnya si Neko yang pertama -_- .

Namanya juga waktu yah cepet banget berlalunya , tiba-tiba udah Juni 2012 aja dan gw juga udah Lulus SMA dan udah mulai gawe dan lagi bingung waktu itu mau Kuliah dimana , jadi gw udah ga terlalu ngurusin si Neko lagi , tapi gw inget aja kalo si gw pulang kerja ataupun sekolah dulu si Neko , selalu nangkring di atas kursi yang ada di depan teras gw :’) . Itu tuh hal yang ga akan gw lupain dari “dia” ,

Sekiat bulan Juli gw ngerasa ko perutnya si Neko gede amat yah perasaan , jangan-jangan dia hamil , parah yah tuh kucing hamil diluar nikah (?) Dan dugaan gw bener ternyata si neko hamil dan pada awal september dia melahirkan 3 ekor anak kucing *yaiyalah yas anak kucing , massa anak ayam -_-* tapi sayangnya anak-anaknya ga bertahan lama ,satu persatu anaknya mati berguguran paling lama juga 2 mingguan doang ,lagian sih si Nekonya juga , anak segitunya lagi perlu ASK (Air Susu Kucing) banget , dia bukannya nyusuin anak-anaknya yang ada malah pergi-pergian , hmm gw rasa waktu itu si Neko lagi nyari bapaknya tuh anak pengen minta pertanggung jawaban (?).

Sekitar bulan november sampai desember, si neko udah jarang kerumah gw tuh ternyata usut punya usut yah , si Neko sering maen ke rumah tetangga gw , tapi dia tetep sering maen kerumah ge koq , tetap sering nyaambut gw di depan teras rumah gw kalau gw pulang kerja , tetep ada kalau gw mau ngasih dia makanan .

Sekitar bulan januari 2013 ini , si Neko reseh banget ga tau kenapa , gw buka rak piring aja dia udah langsung lari nyamperin gw , hmm pasti dia ngira gw bakal ngasih dia makan kali yah ,padahalkan gw mau makan dulu , abis itu baru ngasih dia makan, akhir-akhir ini dia juga jarang nyambut gw pulang kerja ga tau kenapa , dan akhir-akhir ini juga si Neko kayanya udah ga selincah dulu deh , dia sekarang lebih sering tiduran sih diatas kursi di dalam rumah gw .
Oh iya dari 3 hari kemaren tepatnya hari Kamis pas lagi hujan deres-deresnya tuh dia ga pulang ke rumah gw , yah biar gitu-gitu dia pinter loh , dia tau rumah gw kena banjir makanya dia ga pulang karena ga bisa dipungkiri kucing takut sama air .

Sampai pada akhirnya kemarin tepat tanggal 20 Januari 2013 , sumpah perasaan gw emang udah ga enak dari tadi pagi , gw mikir tanggal 20 Januari ada apaan yah , kayanya ni tanggal bakal ada sesuatu deh soalnya ga tahu kenapa jujur gw mikir mulu ini tanggal ada apaan sih soalnya ni tanggal ga pernah hilang dari otak gw . Tadi pagi sekitar jam setengah 10an si Neko sempet kerumah tapi ada yang lain dari matanya , matanya tuh kuning banget mana mukanya pucat banget lagi , terus gw tanya dengan bodohnya “neko , lu kenapa ?? Sakit yah ??! Cepet sembuh yah ko” gw ngomong itu sambil ngelus bulu-bulu halusnya .
Terus abis itu si neko gw tinggal nyuci deh , eh tiba-tiba gw nyium bau-bau ga sedap ternyata si Neko malah poop di kursi yang ada di dalam rumah gw , di kursi yang sering dia pakai tidur , pantesan aja dia langsung keluar mungkin dia takut di omelin kali yah sama nyokap gw , terus dia langsung minum air yang biasa gw sediain di deket pager rumah gw terus dia pergi sempet duduk sebentar di kursi kayu di teras gw terus pergi deh .
Gw sempet ngeliat mukanya si Neko sumpah yah book itu mukanya kayanya merasa bersalah banget gara-gara abis poop di kursi gw *gw ga tau gw yang terlalu lebay atau apa , tapi gw ngerasa begitu, sumpah !!!*

Dan tepat jam 6 kurang hampir mendekati waktu maghrib tiba-tiba seorang tetangga gw yang rumahnya sering di pake neko buat maen , ngomong gini “eh, kucing lu meninggal tuh tadi gara-gara sakit, terus udah gw kubur yah”
Deg ~ sumpah saat itu gw langsung deg-degan , Neko yang tadi pagi masih gw liat kini telah tiada , padahal gw masih berharap dia buat sembuh , supaya dia bisa maen sama gw kaya dulu , masih bisa lari-larian ngejar gw disaat gw ngasih makanan ke dia , supaya dia masih bisa nyambut gw terus di depan teras gw saat gw pulang kerja .

Tapi Tuhan berkehendak lain , Tuhan telah memanggil Neko lebih dulu , Mungkin ini yang terbaik yah buat Neko daripada dia ngerasain sakit mendingan di akhiri penyakitnya dengan cara seperti ini .

Gw cuma berdoa ” Semoga amal ibadah Neko di terima di sisi Allah , semoga Neko tenang dan selaku bahagia disana :’) :'”

Neko kau kucing terbaik , terlucu dan terngeselin yang pernah gw punya , Tapi biarpun ngeselin , gw sayang banget sama Neko :’
Dan meskipun kadang-kadang gw suka kesel sama tingkahnya si Neko mungkin kali ini gw bakal kangen banget sama semua tingkahnya dia :’
Terima kasih Neko karena kau sempat mengukirkan banyak kenangan indah di hidupku :’
Padahal bentar lagi kita mau 2 thunan loh ko :’

Oh iya terima kasih buat kalian yang sudah mau bersedia baca tulisan ga penting gw ini, maaf gw emang Lebay dan Sensitif jadi mohon maaf bila ini ternyata ga penting untuk kalian , sekali lagi maaf dan terima kasih .

Regard,
@tiasputrii

Advertisements

About tiasihpertiwi

i just ordinary girl who love God, my family, my best friend. i just ordinary girl who trying to be the best person and make my family and people know me proud of me :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s